Berawal Dari Facebook, Wisatawan Asing Dari 17 Negara Bakal Kunjungi MTs At-Taqwa

kabarbondowoso.com - Madrasah Tsanawiyah (MTs) At-Taqwa Bondowoso bakal dikunjungi oleh wisatawan asing dan domestik pada awal bulan Juni mendatang. Sekitar 27 orang wisatawan asing dari 17 Negara dan 27 orang wisatawan domestik dari berbagai daerah tersebut akan meramaikan acara yang diselenggarakan oleh MTs At-Taqwa.

“Acara yang akan diselenggarakan mulai tanggal 8/10 Juni 2012 mendatang oleh MTs At-Taqwa, dengan menghadirkan para pegiat wisatawan asing dan domestik yakni untuk mengenalkan pendidikan Islami di MTs At-Taqwa sekaligus potensi, pesona alam dan produk unggulan di Bondowoso,” kata Kepala MTs At-Taqwa Matkur Damiri.

Sebelum acara ini digagas, Matkur mengatakan ide kreatif ini berawal dari situs jejaring sosial facebook. Ia dan kerabatnya aktif chatting dengan komunitas besar para wisatawan asing. “Awalnya dari chatting dengan orang luar negeri itu, kita bisa mendatangkan guru bahasa Inggris Mr. Thleeal Mohammed dari Nottingham Inggris, yang kemudian mengajar murid di MTs At-Taqwa selama sepuluh hari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah berhasil mendatangkan Thleeal, teman-teman facebooker Surabaya asli Bondowoso menawarkan kepada MTs At-Taqwa untuk mendatangkan wisatawan asing dan domestik ke Bondowoso. Lalu kami terima tawaran itu dan memfasilitasinya.

“Nantinya setelah berkunjung ke sekolah kami, para wisatawan tersebut akan menginap dirumah para wali murid MTs At-Taqwa, hal itu untuk lebih mengenalkan budaya yang ada di Bondowoso. Sementara itu, pembukaan acara dilakukan di pendopo Kabupaten dan para wisatawan akan dikenalkan dengan seluruh potensi, wisata dan produk unggulan yang difasilitasi oleh Dinas terkait,” tandasnya. (gho)

  1. Beritanya agak keliru nih, untuk yang native speaker itu, bukan 10 hari, tapi 3 hari
    wahh sekedar kritik nih.. :D

    Reply
  2. jadi aku harus bilang ‘WOW’ gitu? :D
    ..
    Sukses aja deh attaqwa

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *