Pawai Budaya Tampilkan Berbagai Kesenian Bondowoso

Jeren Kencak BondowosoKabarBondowoso.Com - Sejumlah 34 peserta berasal dari seluruh Kecamatan se Bondowoso dan beberapa sekolah turut memeriahkan Hari Jadi Bondowoso ke 194 tahun 2013. Acara yang dikemas dengan tema Pawai Budaya ini menyajikan hiburan untuk masyarakat Bondowoso, Senin Siang (9/9/2013)

Berbagai kreatifitas, tema dan ornamen yang dipertunjukkan akan diseleksi panitia lomba Pawai Budaya. Nantinya, akan diambil beberapa pemenang sesuai kategori yang telah ditentukan panitia penyelenggara.

Bupati Bondowoso Drs H. Amin Said Husni sebelum melepas peserta Pawai Budaya menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan reguler dalam rangka memperingati Harjabo dan tasyakkur Kemerdekaan RI. “Pawai Budaya digelar untuk mengembangkan khazanah budaya. Diharapkan bisa menambah partisipasi masyarakat dalam bidang pembangunan,” katanya, dihadapan ribuan penonton.

Sementara berbagai atraksi kebudayaan Bondowoso seperti jaran kencak, singo ulung dan kesenian ojhung ikut ditampilkan oleh peserta dari beberapa kecamatan. Selain itu, siswa – siswi SD menampilkan khazanah pakaian adat dari sejumlah suku di Indonesia. (adv hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *