Terima Penghargaan Dari Presiden, Gelar Pawai Budaya Tunggu Kedatangan Bupati Bondowoso

kabarbondowoso.com - Gawe besar Bondowoso dalam rangka memperingati Hari Jadi Bondowoso ke-193 kian semarak. Berbagai prestasi dan acara di Harjabo ini dipertontonkan untuk menginformasikan dan menghibur kepada masyarakat Bondowoso.

Selain itu, belum usai acara Harjabo, Kabupaten Bondowoso lagi – lagi mendapatkan prestasi dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepada kabarbondowoso.com Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengatakan bahwa akan menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia di Jakarta. Penerimaan penghargaan itu diberikan kepada Kabupaten Bondowoso melalui Bupati Bondowoso atas prestasi meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPPD).

Berhubung Bupati akan menerima penghargaan, maka pada acara Pawai Budaya dalam memeriahkan Harjabo yang akan dilaksakanan pada Selasa (11/09) ditunda sampai hari Sabtu (15/09).

Diberitakan sebelumnya, pada tanggal Badan Pemeriksa Keuangan RepublikIndonesia(BPKRI) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setelah memeriksa Keuangan Daerah Kabupaten Bondowoso Tahun Anggaran 2011. Penyerahan hasil pemeriksaan tersebut dilakukan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur oleh Plh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Aftar Lambaga SE, MM kepada Bupati Bondowoso Drs. H Amin Said Husni (16/04).

BPKRI sesuai dengan kewenangannya memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada Kabupaten Bondowoso dengan sasaran menuju tertib administrasi pengelolaan keuangan yang lebih akuntabel dan transparan. (gho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *