Hari Ini Masyarakat Bondowoso Coblos Pilihan Bupati

Bupati Bondowoso dan Istri Nyoblos Pilkada 2013KabarBondowoso.Com - Seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso hari ini menentukan pilihan pemimpinnya selama lima tahun kedepan. Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso memperebutkan kursi Kepala daerah Bondowoso periode 2013 – 2018.

Berdasarkan data dari KPU Bondowoso, jumlah masyarakat yang memiliki hak pilih dalam Pilkada tahun ini berjumlah 592.212 jiwa dan di 23 Kecamatan telah disiapkan sejumlah 1.387 TPS. Selain itu, sebanyak 1000 personel yang terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP terjun mengamankan pesta demokrasi Bondowoso.

Sementara bagi masyarakat yang namanya tidak terdaftar bisa menggunakan kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk.

Dari pantuan KabarBondowoso.Com di sejumlah TPS, pelaksanaan pemilu berjalan aman dan kondusif. Sistem pemilihan Bupati dan Wakil Bupati menggunakan cara mencoblos nomer urut pasangan calon.

Diketahui, dua pasang calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang bertarung adalah Nomor urut 1 Mustawiyanto – Abdul Manan, Nomor urut 2 Amin Said Husni – Salwa Arifin.

Pagi tadi (6/5), Drs. H. Amin Said Husni menggunakan hak suaranya di TPS 9, tak jauh dari pendopo Kabupaten. Dengan didampingi istri, H. Faizah, Amin beserta rombongan berjalan kaki dari pendopo menuju TPS.

Menurutnya, pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar. “Sejauh ini pemungutan suara berjalan dengan baik. Distribusi logistik juga tersebar ke seluruh wilayah di Bondowoso,” ujar Amin yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bondowoso kedua kalinya ini.

Ketika ditanya soal potensi masyarakat yang golput, Amin Said menanggapinya dengan bijak. “Memilih atau tidak memilih itu adalah hal setiap warga negara dan lebih bersifat individual. Tetapi kalau ada maksud menggagalkan pelaksanaan pemilukada, maka harus dicermati secara hukum,” ujar Bupati Amin.

Ditambahkannya, jika terpilih kembali, pihaknya akan melanjutkan dan menyempurnakan berbagai program yang telah ataupun yang akan dilaksanakan. (lp/gho)

  1. Siapapun yg terpilih pada pilihan bupati kali ini semoga menjadikan bondowoso lebih maju kedepannya.
    Ter utama pada bidang pendidikan, kesejah teraan masyarakat,pertanian dan pariwisata. . .

    Agar tidak tertinggal jauh dari kabupaten tetangga. Dan dapat membuktikan bahwa bondowoso mampu.
    Jangan cuma sekedar mencari keuntungan belaka sedangkan masyrakat masih melarat.

    Reply
  2. siapapun yang terpilih jadilah pemimpin yang bisamendengar dan menindak lanjuti aspirasi rakyat,jangan hanya bisa merebut kursi sedangkan rakyat susah mendapat sesuap nasi

    Reply
  3. Aku dukung Aswaja
    Moga sukses
    Dan maaaf ifa ga’ bisa ikut memilih karna saya ada di pondok

    Reply
  4. Alhadulilla aswaja menang. Selamat semua

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *