Harmonis, KHR Kholil As’ad, KHR Azaim Ibrohimy dan Bupati Amin “Bersatu” Dalam Sholawatan

kabarbondowoso.com – Masih dalam suasana Idul Fitri 1433 H, hampir seluruh pondok pesantren mengadakan acara halal bi halal, intinya digunakan untuk saling bermaaf – maafan dan menambah keakraban. Di Desa Gayam Lor Kecamatan Botolinggo, Pondok Pesantren Miftahul Hidayah, kemarin malam, Rabu (12/09) mengadakan halal bi halal sekaligus shalawatan.

Acara halal bi halal dan shalawatan tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat, baik dari masyarakat di Kecamatan Botolinggo maupun dari Kecamatan lain di Bondowoso. Pasalnya, PP Miftahul Hidayah menghadirkan para tokoh ulama tersohor di wilayah tapal kuda sekaligus Bupati Bondowoso Amin Said Husni.

Para tokoh ulama kharismatik yang menghadiri acara halal bi halal dan shalawatan adalah KHR Moch Kholil As’ad Syamsul Arifin, KHR Azaim Ibrohimy, KH Fakih Ali. Selain itu, terdapat tokoh ulama dari Bondowoso yaitu KH Abd Qadir Syam Ketua NU Bondowoso dan beberapa tokoh ulama terkemuka lainnya.

Sebelum shalawatan digelar, di kediaman pengasuh PP Miftahul Hidayah, suasana harmonis, penuh keakraban dan kehangatan mewarnai pertemuan antara ulama kharismatik KHR Moch Kholil As’ad Syamsul Arifin,  KHR Azaim Ibrohimy dengan Bupati Bondowoso Amin Said Husni. Bahkan, dari mesranya, mereka duduk bersama di teras, dan kemudian dilanjutkan dengan menikmati jamuan dari tuan rumah. Sementara, para tamu dan santri dipersilahkan menikmati suguhan yang telah disiapkan.

Selanjutnya, dihadapan ribuan masyarakat, Bupati Amin Said Husni mengucapkan minal aidzin wal faidzin. Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan bahwa saat ini Bondowoso sedang merayakan hari lahirnya yang ke-193. Untuk itu, orang nomer wahid di Bondowoso ini berharap dengan shalawat yang digelar saat ini, akan semakin menambah berkah untuk masyarakat.

Usai Bupati memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang diberikan oleh KH Fakih Ali, yang kemudian dilanjutkan oleh KH Azaim Ibrohimy. Sementara, KH Moch Kholil As’ad Syamsul Arifin memimpin shalawatan. Tampak masyarakat khusuk dalam mendengarkan tausiyah dan mengikuti shalawat. (gho)

  1. ya allah ridhoilah apa yg di cita2kan kiai

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *