Huzaini Effendi Kembali Pimpin KONI Bondowoso 2013 – 2017

Musorkab KONI BondowosoKabarBondowoso.Com - Bupati Bondowoso, Drs H. Amin Said Husni membuka secara resmi Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten (Musorkab) Bondowoso tahun 2013, yang digelar di Gedung Sabha Bina Praja Kantor Pemkab Bondowoso, Rabu (17/04).

Musorkab yang baru pertama kalinya digelar di Bondowoso ini, untuk memilih Ketua Umum KONI yang baru periode masa jabatan 2013 – 2017. Dengan dihadiri Ketua KONI Provinsi Jawa Timur serta perwakilan dari 20 cabang olahraga. Tampak gelar musorkab berjalan demokratis dan tertib.

Humas KONI Bondowoso, Drs. Ec. Adi Sunaryadi kepada KabarBondowoso.Com mengatakan, musorkab ini akan memberi spirit baru bagi pengurus untuk lebih memberi perhatian kepada kemajuan olahraga. Terlebih, Juni mendatang Bondowoso bersiap untuk mengirimkan kontingennya maju dalam Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) 2013.

“Tugas Ketua umum yang baru ini tentu akan semakin berat, karena ekspektasi masyarakat terhadap perkembangan olahraga di Bondowoso semakin tinggi. Jadi bidang olahraga di Bondowoso ini harus maju dan bisa mengimbangi kabupaten lain, apalagi tahun ini akan ada Porprov yang rencananya akan diselenggarakan di Madiun,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan pula sinergi antara KONI, Pemerintah Kabupaten dan Legislatif untuk mendukung perkembangan olahraga di Bondowoso semakin baik, sehingga lebih mensupport baik dari segi anggaran maupun penyediaan sarana dan prasarana olahraga.

“Potensi atlet kita ini sebenarnya luar biasa, namun kita mengalami hambatan di sarana olahraga dan anggaran pembinaan. Putra putri kita tidak bisa berkompetisi dengan maksimal karena tempat latihan susah, alat olaharaga minim, sehingga mereka tidak bisa mengekplorasi semua potensi yang mereka miliki,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Nur Soleh. Diharapkan, Ketua Umum KONI yang baru lebih memperhatikan kelengkapan alat alat olahraga untuk masing – masing Cabor.

“Saya kira semua cabor punya harapan yang sama. Mereka membutuhkan fasilitas yang menunjang cabor masing – masing. Dengan adanya fasilitas, kita bisa lebih merekrut dari usia dini dan dapat melatih mereka sampai mempunyai prestasi yang bisa dibanggakan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bondowoso dalam pidatonya mengapresiasi seluruh pengurus KONI dan Cabor yang mampu membina para Atlet untuk terus berprestasi, sehingga peringkat Bondowoso dalam Pekan Olaharaga Provinsi selalu meningkat setiap tahunnya, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

Dalam musyawarah olahraga KONI yang digelar mulai jam 9 pagi itu, akhirnya Drs. H. Huzaini Effendi secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bondowoso periode 2013 – 2017. (lp/gho)

  1. Putra-putri Bondowoso sangat mengharapkan sarana dan prasarana olah raga yang memadai. Stadion Magendapun sudah tidak layak untuk dihuni. Tapi Pemkab Bondowoso tetap gak perduli dengan semangat putra-putri Bondowoso dg latihan sarana dan prasarana seadanya… hayo putra-putri Bondowoso saatnya kita bersuara…. Tolong untuk admin Kabarbondowoso.com sebar luaskan harapan putra-putri Bondowoso. ” kami juga bisa seperti Kabupaten lain, jika kami difasilitasi “. Sampaikan ya buat Bupati, DPRD, KONI dan intansi lainnya.

    Reply
  2. Putra-putri Bondowoso Bukan tidak berpotensi, kami butuh sarana dan prasarana pak…..haruskan bakat kami terbelenggu…kami juga ingin Bondowoso tidak selalu dipandang sebelah mata oleh kabupaten lain… AKU CINTA BONDOWOSO… Tapi Pemkab selalu tutup mata…….sampaikan ya min……

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *