Pasar Rakyat Indonesia 2012 Hadir di Alun-alun Kecamatan Tamanan

Bupati Bondowoso - Pasar Tamanankabarbondowoso.com - Berbagai produk asli Bondowoso dijajakan di Pasar Rakyat Indonesia yang digelar di alun-alun Kecamatan Tamanan, Sabtu (15/12). Dimotori oleh NU dengan menggandeng beberapa perusahaan, serta support dari instansi terkait Pemkab Bondowoso, Pasar Rakyat Indonesia mampu menyedot ribuan warga.

Tak hanya menyajikan produk asli Bondowoso, sembako murahpun disiapkan untuk warga kurang mampu. Sehingga, nilai transaksi rupiah mengalir cukup deras.

Menurut Bupati Bondowoso Amin Said Husni, gawe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk meningkatkan dan menggeliatkan ekonomi kerakyatan, serta membantu warga mendapatkan sembako dengan harga murah.

“Ini merupakan wujud kepedulian NU bersama pemerintah daerah terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan membantu meringankan dengan menyediakan sembako murah,,” kata Bupati dihadapan para tokoh NU dan masyarakat.

Pasar Rakyat Indonesia, kata Bupati, bertujuan untuk merekatkan ukhuwah, membangun kemandirian, dan menuju warga Bondowoso agar kian berdaya. Gelar acara yang dipusatkan di alun-alun Tamanan dan memakan waktu 2 hari ini, menurutnya, merupakan kerjasama PCNU dan PBNU serta partisipasi Pemkab Bondowoso.

Turut hadir pula anggota DPR-RI dari PKB, Abdul Hamid Wahid. Dalam kesempatan itu, Ia menjelaskan Bondowoso adalah daerah ke 26 yang menjadi tempat digelarnya Pasar Rakyat Indonesia 2012. “Ini adalah upaya NU dalam meningkatkan taraf hidup sekaligus upaya meringankan beban masyarakat. Pasar Rakyat yang digelar saat ini adalah wujud cinta NU untuk masyarakat Bondowoso,” tandasnya. (gho)

  1. kurang berpotensi….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *