Pengurus IPHI Bondowoso Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus IPHI di Pendopo Kabupaten BondowosoKabarBondowoso.Com - Pengurus Wilayah IPHI Jatim mengukuhkan Pengurus Daerah dan Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bondowoso di pendopo Kabupaten, Minggu (17/03) pagi. Acara pengukuhan disaksikan oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, Sekretaris Daerah dan sejumlah tokoh di Bondowoso.

Dalam sambutannya, Ketua IPHI Bondowoso, KH. Ashari Fasya mengatakan, dikukuhkannya IPHI Bondowoso merupakan keinginan para haji untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan dan ketaqwaan serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran hajinya.

Hal itu juga diungkapkan oleh Drs. H. Imam Supardi selaku pengurus Wilayah IPHI Jatim. Dikatakannya, Persaudaraan Haji berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia.

“IPHI itu sebagai penghimpun para haji, menyerap dan penyalur aspirasi ummat. Sebagai organisasi kemasyarakatan berupaya ikut serta menyukseskan program pembangunan bangsa serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat,” katanya usai mengukuhkan pengurus IPHI Bondowoso. Ia meminta agar pengurus yang telah dikukuhkan, senantiasa melestarikan haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa.

Sementara Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus IPHI Bondowoso. Kepada para pengurus, Bupati Amin berharap agar IPHI semakin besar dengan terus dirawat, diurus secara sungguh – sungguh.

“Dengan hadirnya IPHI, saya berharap bisa meningkatkan implementasi haji mabrur di tengah – tengah masyarakat. Sehingga tercapai kondisi umat dan bangsa yang sejahtera lahir dan batin,” ujarnya. Hal itu menurutnya, juga merupakan upaya mewujudkan cita – cita masyarakat Bondowoso yang Beriman, Berdaya dan Bermartabat. (gho)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *