Perampok Bersenpi Rampas Uang Rp 237 Juta Milik SPBU Kotakulon

Perampok SPBU Kotakulon BondowosoKabarBondowoso.Com - Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api (senpi) nyaris merenggut dua karyawan SPBU Kota Kulon Bondowoso, Senin (29/4) sekitar pukul 08.00, tepatnya di pertigaan lampu merah Kota Kulon. Pasalnya, dua karyawan SPBU yang hendak menyetor uang sebesar Rp 237 juta ke Bank, tiba-tiba dihentikan dua pelaku tak dikenal yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z.

Kedua pelaku kemudian mengeluarkan celurit dan sempat mengayunkan ke arah kedua korban. Bahkan, satu pelaku yang membawa senjata api sempat menembakkan senjatanya ke atas untuk memberikan peringatan. Kontan saja, tembakan dan ancaman tersebut membuat kedua korban bernama Susandi (25) warga Desa Pancoran, Kecamatan Kota Bondowoso, dan Ivonne Marlina (36) ketakutan.

Dalam hitungan menit, tas yang digendongnya tiba-tiba berada di tangan pelaku. Kemudian, pelaku meninggalkan lokasi dengan membawa uang ratusan juta tersebut. Anehnya, korban yang sempat berteriak minta tolong tidak ada satupun warga yang menolongnya. Karuan saja, kedua pelaku yang membawa celurit dan senpi tersebut berhasil kabur.

Kini, kedua pelaku masih diburu polisi. Korban Susandi kemarin langsung dimintai keterangannya untuk mengungkap kedua pelaku. Apalagi sepeda motor yang dipakai pelaku dikenali plat nomernya. Sementara satu korban lainnya saat hendak dikonfirmasi kondisinya masih syok. Bahkan, perempuan tersebut sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dokter. Namun, kedua korban tidak sampai mengalami luka.

Kapolres Bondowoso, AKBP Bonny Djianto, SIK saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Kini, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku dan menyebarkan beberapa anggotanya ke sejumlah titik Dalam kejadian ini, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa selongsong peluru yang digunakan pelaku.

“Untuk itu, saya akan melakukan uji labfor untuk mengetahui jenis senpi yang digunakan pelaku. Beberapa saksi, termasuk korban juga telah dimintai keterangannya untuk mengungkap kasus (perampokan, red) ini,” ujar Kapolres Bondowoso, AKBP Bonny Djianto, SIK saat ikonfirmasi sejumlah wartawan tadi siang. (sip/gho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *